Resepi Ikan Goreng Berlada Hijau Khas Malaysia
Resepi Ikan Goreng Berlada Hijau Khas Malaysia

Resepi Ikan Goreng Berlada Hijau Khas Malaysia

Posted on

Minyak ikan sudah sejak lama di anggap sebagai pil ajaib. Dengan indikasi untuk mencegah penyakit kardiovaskular, diabetes, depresi, masalah kulit dan meningkatkan kesehatan secara umum – menjadikan minyak ikan sebagai salah satu suplemen yang paling sering di konsumsi. Banyak orang mengonsumsi suplemen minyak ikan tanpa tahu sama sekali manfaatnya, hanya mengikuti kebanyakan orang.

Resepi Ikan Goreng Berlada Hijau Khas Malaysia
Resepi Ikan Goreng Berlada Hijau Khas Malaysia

Banyak orang tidak tahu mengapa mereka mengonsumsi minyak ikan, kata dr R. Preston mason, anggota fakultas di harvard medical school dan president of elucida research, perusahaan riset bioteknologi. Orang mengonsumsi minyak ikan karena kandungan omega 3. Orang orang mendengar minyak ikan bagus untuk kesehatan, sehingga mereka mengonsumsinya. Kondisi ini menjadi tren saat ini.

Bahan Resepi Ikan Kembung Goreng Berlada :

  • 5 biji cili hijau
  • 3 biji cili padi hijau
  • 3 helai daun limau purut
  • 2 ulas bawang putih
  • 2 biji bawang merah kecil
  • 1 sb sos tiram
  • 1 ekor ikan kembung
  • 1/2 labu bawang besar bombay
  • 1/2 inci halia
  • 1/4 cawan minyak sayur
  • Garam, gula secukup rasa
  • Kunyit secukupnya

Cara Membuat Resepi Ikan Goreng Berlada Hijau :

  1. Tumbuk ataupun kisar cili hijau dan cili padi hijau
  2. Tumbuk kasar bawang merah dan bawang putih.
  3. Bersihkan ikan dan lumur dengan serbuk kunyit dan garam.
  4. Goreng ikan dan toskan.
  5. Tinggalkan sedikit minyak dan tumis dahulu bahan yang telah di tumbuk sehingga wangi.
  6. Masukkan cili hijau,cili padi hijau dan masak sehingga naik minyak.
  7. Masukkan garam, daun limau purut dan sedikit gula dan masak sehingga cili masak.
  8. Masukkan jus limau,halia dan rasa baru di tuang atas ikan goreng tadi.
  9. Sedia di hidangkan bersama nasi panas.

Tambahan :

Minyak ikan di ketahui kaya akan rantai panjang asam lemak tak jenuh omega 3 – yang di sebut asam docosahexaenoic (dha) dan asam eicosapentaenoic (epa). Kandungan ini sangat penting dalam koordinasi dan komunikasi antar sel, terutama di otak. Penggunaan minyak ikan sebagai suplemen di ketahui telah di gunakan sejak abad ke 18, sebelum industri ini meledak pada abad ke 19 dan abad ke 20. Kemajuan teknologi juga ikut memengaruhi penelitian mengenai minyak ikan, namun sayangnya, banyak yang mulai menemukan bahwa minyak ikan mungkin tidak sesuai dengan klaimnya.

Mereka yang mengonsumsi omega 3 dari sumber makanan cenderung mendapatkan lebih banyak manfaat kesehatan karena makanan menyediakan satu paket nutrisi penting yang hampir tidak dapat di tiru oleh suplemen, jelasnya. Selain itu, makanan lebih memuaskan daripada mengonsumsi suplemen. Diet kaya omega 3 harus mengkonsumsi cukup banyak makanan, karena ikan berlemak seperti salmon, mackerel dan sardines di kemas dalam dha dan epa. Asam lemak ketiga yang di sebut alpha linolenic acid (ala) juga di temukan pada kenari, canola, biji rami, biji chia dan biji labu, yang bisa di ubah menjadi dha dan epa.

Pada akhirnya, anggapan lama tidak akan pernah salah – mengonsumsi makanan sehat (termasuk makanan kaya omega 3) dan mempraktikkan gaya hidup aktif sangat penting dalam mendukung kesehatan jantung dan kesehatan kardiovaskular secara menyeluruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat e-mel anda tidak akan disiarkan. Medan diperlukan ditanda dengan *